Rabu, 18 Januari 2012

Hey Galauers, Cekidot !

Hai, haaai, ketemu lagi sama saya dalam acaraaaaa ...

kriikk..

1 jam kemudian..
krikkk.kriiikk..

2 jam kemudian..
krikk... kriikk.. kriiikkk..

3 jam kemudian..
kriikk..krikk..kriiikkk...kriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiikkkkkkk..

Garing banget ya, tapi ceritanya saya emang bingung ngasih salam pembukanya gimana, maklum saya lagi galau banget hari ini (jangan tanya kenapa saya lagi galau)...

Ngomong-ngomong soal galau, apa sih sebenernya arti dari galau? Jujur aja ya, pertama kali denger kata galau, saya nggak ngerti sama sekali apa artinya itu. Sering banget liat temen-temen pada apdet status di fesbuk ato nge-twit di twiter, "galau..", "gue lagi galau", "galau gara2 dia..", daaaan ratusan status juga tweet yang menggunakan kata galau di dalamnya. Saya sering nanya sama diri sendiri, "apa sih itu galau?", liat temen-temen yang madesu (masa depan suram), lesu, lemah, lunglai, halaahh.. pokoknya nggak ada semangat gitu lah, dan mereka akan berkata "aku lagi galau". Arrggghh, what is the meaning of galau?

Hingga suatu ketika, sang kodok eh eh sang kodok (lho?), kan kan mulai ngaco nih, galau membawa sengsara gini sih . Oke, saya lanjut nih, suatu ketika saya mengalami suatu kondisi dimana pikiran saya kacau, emosi nggak karuan , males ngapa-ngapain, pokoknya nggak ada semangat banget , dan akhirnya saya menyadari kalau saya sedang GALAU, saya ulangi, saya lagi GALAU !! Kalau udah kondisi gini tuh bisa bawaannya kalau nggak nafsu makan malah banyak makan, tergantung temen-temen sukanya yang mana, hehe .. kalau saya sih kadang nggak nafsu makan, kadang jadi banyak makan, tergantung dari menu makanan yang ada di meja makan (lhoo? o.Oa). Tapi, bener nggak sih galau kayak gitu? naahh, biar nambah referensi saya cariin nih artikel lewat mbah gugel yang ngebahas tentang galau. Jadi, apa itu galau ?

Menurut kamus Bahasa Indonesia galau adalah beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran). Mungkin kaitannya dengan galau yang dimaksud adalah kacau tidak karuan, nggak mungkin juga gitu ya galau artinya beramai-ramai, emangnya pawai ramai-ramai? =___="

Udah pada ngerti arti dari GALAU?? Belum? (saya juga)

Nihh, sinonim atau persamaan kata dari GALAU, biar temen-temen rada ngarti GALAU itu apa..

Naaah, dari gambar itu udah "kliatan" jelas kan galau itu apa? Masih belum? Nyerah deeh.

Sebenernya apa sih penyebab galau? Nah, kalau ditanya ini banyak banget deh penyebabnya. Coba deh kalo temen-temen liat statusnya temen-temennya temen-temen (bentar-bentar, kok saya jadi pusing dengan kata temen ya?) di fesbuk dan tuiter.

Biasanya status atau tweetnya semacam gini :
"Dia nggak nelpon aku siang ini, galau deh.."
"Dia nggak ngertiin akuuu, galau..."
"Coba aja sedikiiiiit kamu ngertiin aku.."
Biasanya galau semacam ini ada hubungannya sama pacar kita, atau gini :
"Sms nggak pernaaah, telepon nggaak pernaaaaah"
Kalau kayak gini, berarti galau gara-gara pacar atau sobat kita nggak punya pulsa, hahaha .. (korban iklan). Bisa juga gini :
"duuh, ujian nggak ada harapan.."
"arrrgghh, IP gueeeeeeeee..."
Kalau gini sih, biasanya galau gara-gara ujian atau nilai (contoh, gue).
Hmmm... apalagi yaa, pokoknya banyak banget deh penyebab galau, apalagi hal itu yang bikin pikiran kita makin kacau, lama-lama makin stres, dan makin lama-kelamaan jadii..... (pasti taulah).

Terus, biar nggak galau, gimana donk? Mmmm.. kalau saya sih nyaranin gini :
  1. Mendekatkan diri kepada Allah Swt., ini penting banget lho.. bagaimanapun juga Allah Swt. adalah segala-galanya buat kita, tempat kita buat mengadu, memohon, berkeluhkesah, bersyukur, daaaaaan apapun yang ingin kita bagi dan ceritakan. Jadi, saat galau jangan mendekatkan diri dengan fesbuk, tuiter, atau yeem (berhubung nggak pake sponsor, jadi nama situsnya saya plesetin aja), kita mau pamer kegalauan kita heh? (saya juga gitu sih, heu..), kita galau tuh bukan untuk dipamerin sob, bukan solusi itu namanya, karena sebaik-baik pemberi solusi adalah Allah Swt.
  2. Selalu berpikir positif. Biasanya orang lagi galau itu kebanyakan berpikir negatif daripada positif. Banyak berpikir, "seandainya..", "kalau aja...", ya gitu-gitulah. Coba aja berpikirnya gini, "Saya bisa..", "Pasti saya bisa..". Semacam penyemangat agar kita selalu berpikir positif.
  3. Buang masa lalu yang membuatmu galau. Maksudnya, jangan berlarut-larut dengan kegalauan dan penyesalan di masa lalu. Move on donk, bumi aja selalu berputar, tapi kenapa kita malah lari di tempat? Kita juga mesti bergerak, mesti berubah. Hidup nggak selamanya datar, hidup nggak mungkin hanya dalam alur yang sama.
  4. Belajarlah dari orang sukses. Orang sukses adalah orang yang berani gagal. Mereka adalah orang yang berani ambil resiko. Sukses itu nggak instan, pasti butuh proses, dan dalam proses itu pastilah mereka akan mengalami kegagalan, tapi mereka segera bangkit untuk terus maju. Kegalauan cuma menghambat kita untuk bergerak ke depan.
  5. Jangan jadi orang tertutup. Kegalauan membuat kita jadi ingin terus sendiri. Menyepi, menyendiri. Banyak cerita sama temen kita, siapa tau temen bisa kasih solusi (tapi solusi terbaik hanya milik Allah :D).
Jadi, SAY NO TO GALAU ANYMORE! Banyak senyum, karena senyum itu shadaqah (lho?). Yaa, banyak senyum, banyak memberikan energi positif buat kita dan buat orang di sekitar kita..

Yuu aahh, segini dulu aja postingan saya tentang GALAU, dadahh galau, mulai besok nggak ada lagi kata galau :D.

Wassalam.

Sumber : Kaskus, Arti Kata

0 komentar:

Posting Komentar