Selasa, 28 Januari 2014

Menengok Kamar Para Calon Insinyur

Kalau saya boleh tanya, tempat apa yang bikin temen-temen merasa tenang dan nyaman? Tempat hiburankah, alam terbuka seperti pantai dan pegunungan, atau kamar mandi? (eh :O). Mungkin ada yang akan bilang juga tempat yang bikin nyaman itu adalah kamar tidur

Kok bisa kamar tidur? 

Ya jelaslah, tempat dimana kita bisa tidur senyenyak-senyenyaknya, bersantai, mencari inspirasi, dan juga menyalurkan hobi terpendam kita (kayak nyanyi atau joget-joget, kalau masih malu dilihat orang kan sembunyi-sembunyi di kamar :D). Ada juga yang menuliskan impian masa depannya kemudian dipajang di kamar. Tapi bener nggak sih kalau suasana kamar tidur mencerminkan kepribadian kita? Misal, dinding kamar tidur seseorang dicat warna merah muda, kemudian dihiasi pernak-pernik yang lucu seperti boneka, hiasan dinding, dan lain-lain. Bisa dibilang pemilik kamar ini adalah seseorang yang terlihat girly (menurut pengamatan saya sih :D). Setiap kamar tidur pasti punya cerita masing-masing, kenapa harus begini, kenapa harus begitu, ini itu banyak sekali, lho kok jadi nyanyi lagu Doraemon ya. Begitupun dengan temen-temen kampus saya, Teknik Elektro angkatan 2010 yang punya cerita dengan kamar mereka. Yuk, kita tengok gimana sih kamar temen-temen saya ini.

Kamar Sang Fotografer


Gambar di atas ini adalah kamar tidur milik Resan. Hey, hey siapa dia? Dia adalah teman seangkatan saya di Teknik Elektro. Dia yang hobi dengan fotografi ini sangat mengidolakan Bapak Proklamator kita dan juga seorang insinyur, Soekarno atau yang akrab dipanggil Bung Karno. Makanya di sudut kamarnya banyak terpajang poster-poster beliau. Di mejanya tersimpan rapi berbagai buku, mulai dari novel, majalah traveling, kereta api, dan buku-buku kuliahnya. Selain itu, cowok yang suka banget sama sepur atau kereta api ini mengoleksi berbagai jenis topi, seperti topi santai, blangkon, sampai topi copet pun ada.


Di sudut kamar yang lain masih terpampang poster Soekarno. Selain itu, terlihat banyak peralatan make-upnya, ada parfum, minyak kayu putih, juga bedak buat kulit (semacam kalk kali ya?). Cowok asli Blitar ini juga mengoleksi tiket kereta api dan bus, juga nota pembayaran kostannya (duh, rajinnya anak ini :3). Eh iya, tas yang digantung itu juga termasuk koleksinya.


Mading di kamarnya ini penuh dengan foto dan tulisan-tulisan. Ada foto ibunya yang menggendong temanku waktu kecil (kalau udah besar berat dong :D), katanya biar ingat kalau belajar dulu diajari oleh ibunya. Ada juga foto ayahnya yang jadi tokoh inspirasinya masuk Fakultas Teknik. Dan yang paling so sweet adalah foto pramugarinya, ehem maksudnya pacar tersayangnya, hehe... Di mading ini juga dipajang kata-kata penyemangat serta target-targetnya ke depan.

Kamar Pak Wakil Komandan


Kamar yang satu ini adalah milik teman saya yang bernama Parma. Kamar cowok yang tergabung dalam Resimen Mahasiswa ini amat sangat rapi (kelihatannya :p). Gambar di samping ini merupakan ruang kerjanya. Ada laptop, printer, kipas angin dan buku-buku kuliahnya. Asal tahu aja, kalau satu kelompok tugas sama temen saya ini pasti hasilnya keren banget, secara cowok ini rajin sekali kalau mengerjakan tugas, hehehe... Pokoknya perfectto dah :D.


Kalau yang ini adalah tempat tidurnya. Cowok penggemar klub sepak bola Chelsea ini menghiasi tempat tidurnya dengan aksesori bertemakan klub yang serba biru ini. Tuh lihat kan, sarung bantal dan seprainya aja Chelsea semua. Sampai bantalnya pun disarungi gambar Chelsea. Bahkan poster besar klub yang dijuluki The Blues ini terpajang di kamarnya. Pernah sekali saya berkunjung ke kontrakannya dan mengintip kamarnya, yaa ampuun saya aja yang sebagai cewek kalah sama dia. Soalnya kamarnya rapiii (nggak pake banget :p), dan banyak tulisan-tulisan motivasi yang ditempel di dinding kamarnya.


Kamar "The President of Electrical Engineering 2010 Brotherhood"


Kamar yang satu ini adalah milik ketua angkatan saya, namanya Rian. Eh, bukan Rian temennya Miko di Malam Minggu Miko, namanya Rian Kurniawan, hehe... Cowok yang hobi banget sama olahraga ini juga demen banget sama yang namanya sepak bola, dan klub kesayangannya adalah Arsenal (bener nggak yan? :D), makanya jersey kesayangannya sampe dia gantung di kamar.

Cowok yang menjabat menjadi ketua UKM Olahraga di Fakultas ini juga termasuk penyayang binatang, di kamarnya terdapat akuarium, isinya apa ya? Ikan kayaknya, nggak kelihatan soalnya, hehe.. (maap). Di sebelah akuarium terdapat laptop yang jadi ruang kerjanya, ya kerja ngerjain tugas kuliah :D. Primus alias pria yang suka sholat berjamaah di masjid ini sepertinya cinta warna merah ya? Makanya jaket dan baju yang digantung dominan berwarna merah.


Nah, yang paling saya suka dari kamarnya Rian adalah seprainya. Motifnya yang unyu-unyu bikin saya yang melihatnya juga jadi merasa nyaman untuk dipakai tidur, hehe.. Kamarnya pun terlihat cukup rapi kok.


Kamar Ipal eh Ival


Kamar yang kelihatannya agak sedikit nyaris mendekati kurang hampir rapi ini milik temen saya yang bernama Ival. Tapi bisa juga dipanggil Vemby, atau Fahmi, atau Dhianta, soalnya nama aslinya Vemby Fahmi Ival Dhianta, hehe.. Berikut komentar ceweknya tentang kamarnya, "ini kamar ipal, kamarnya berantakan, apa-apa berantakan, pokoknya berantakan, selesai". Hahahaha, saya mah no comment aja ah XD.
 

Cieee, ini ceritanya habis sholat nih yee, haha... Ya beginilah kamarnya bang Ipul eh Ipal eh Ival maksudnya. Kamarnya agak mirip sama kamar kostan pacar saya, seprainya kemana-mana (pake backsoundnya Tak Gendong). Tapi nggak apa-apalah, yang penting nyaman :D.

Kamar Forgotten

 
Kamar ini bukan berarti kamar terlupakan ya, hehe.. Tapi kebetulan nama akun Facebooknya ada kata "Forgotten" sih, jadinya ya saya namain gitu. Berbicara tentang kamarnya, mmm, gimana ya, mmm, ya gitu deh (apa sih). Ember hitam di sudur kamar itu adalah keranjang pakaian kotornya, dan buat saya tempatnya praktis. Setelah penuh, embernya bisa langsung dibuat nyuci baju, jadi nggak makan tempat, ahahaa... Ada hanger yang terletak di lantai, kantong kresek dimana-mana, juga ada peralatan elektronika yang berserakan di lantai. Yaa begitulah :3.


Saya masih bingung kenapa lemarinya harus ada di tengah-tengah, biasanya kan ditaruh di pojokan kamar kan. Tapi itulah seni (apa sih), hahaha... Ada tempat tidurnya dengan seprai yang terlipat-lipat dan lemari pakaian yang jamuran, mungkin karena kurang kena sinar matahari kali ya?

Kamar Kader Caleg


Kamar yang penuh dengan poster tentang si Budi, eh tentang pendidikan dan sepakbola ini adalah milik Canggi yang akrab dipanggil Patrick (Gokilz). Kamar dengan lemari yang banyak ditempeli stiker ini diisi dengan buku-buku, kertas, sapu lidi, tas, plastik, dan boneka? Waw, saya baru tahu kalau temen saya yang punya kemeja berlambang salah satu parpol suka boneka juga :p
 

Kelihatan banget ya kalau Petrik ini bener-bener suka banget sama bola, buktinya banyak poster para tokoh sepakbola yang terpanjang di dinding kamar. Foto tempat tidurnya nggak kelihatan ya, jadi nggak bisa banyak komentar deh, hehe...

Kamar Reo ST12

 
Kamar yang warna dindingnya kayak es krim ini adalah milik Reo. Kamarnya unik karena seprainya warna pink dan berbunga-bunga, hehe... Yang saya suka adalah hiasan dindingnya yang kreatif banget. Ada baju, topi, ukulele, dan scarf. Ntar kalo bajunya udah habis tinggal pake yang digantung itu ya? hehe...

Kamar Galitel, Gali Gateeel


Kamar yang satu ini adalah milik Gali, suka dipanggil juga Galitel atau Galitol, hehe... Kamar ini dia gunakan untuk berbagai kegiatan, kayak tidur (ya iyalah), mencari ilmu, dan beribadah kepada Allah (perasaan semua kamar juga gini ya -_-). Eh iya ada satu yang kurang. kamarnya juga sering dipakai sebagai ruang karaoke, soalnya temen saya ini hobi banget sama nyanyi, dan suaranyaaa... agak sedikit nyaris mirip sama Bang Afganlah, hehe... Cowok yang super sibuk ini juga hobi main dotA. Lagi padet kuliah, kuliah dikit, ataupun nggak kuliah nge-dotA terus. Jangan lupa skripsinya ya Bang, hehe :D.

Kamar Gue


Nah, dateng juga giliran kamar saya, hehe... Gambar di samping ini adalah meja belajar saya. Berantakan ya? Terdapat banyak tumpukan kertas yang nggak jelas, kantong kresek yang berisi obat-obatan, dan satunya obeng dan solder. Di tempat inilah biasanya saya gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah. Walaupun seringnya ngerjakan di atas tempat tidur sih, hehehe...


Di lemari pakaian, saya tempel berbagai tulisan. Ada yang sebagai reminder untuk ngerjakan skripsi, target IP semester ini, jadwal piket lab, dan target yang akan dicapai. Tapi dari semua tulisan ini yang istiqomah dijalanin cuma beberapa, sisanya cuma jadi sekedar pajangan, hehehe... (parah nih).


Nah, yang satu ini adalah tempat tidur saya. Tempat paling nyaman dan betah. Tempat tidur ini nggak cuma saya pakai untuk tidur aja, kadang saya pakai buat ngerjakan tugas, makan, nonton, sampe guling-guling, hehe.. Oya, ada boneka juga, biar kalau tidur nggak merasa sendirian, hehehe...

Lho, gambar apa nih yang di bawah?


Penasurun, eh penasaran yaa? Jangan salah, ini juga kamar tidur lho. Walaupun hanya beralaskan karpet tipis tanpa busa, tempat ini menjadi tempat yang nyaman buat temen-temen yang sering ngelembur mengerjakan tugas atau praktikum di lab. Oya, tempatnya ini persis di bawah meja praktikum. Saya juga heran kok bisa tempat kayak gitu dipake buat tidur, tapi serius lho, saya sering melihat temen-temen dan pacar saya yang habis ngelembur beristirahat di bawah meja. Bantalnya pake sandaran kursi yang udah lepas, hehe...


Kamar(nya) Pak Kahim Ganteng


Satu lagi nih kamarnye pacar aye. Lho, kok jadi logat Betawi gini? Sebenernya udah dari kemarin-kemarin pengen saya post disini, tapi yang bersangkutan baru ngasih foto kamarnya sekarang. Daripada entar jadi kayak adegan di FTV, langsung deh saya post aja kamar ini yang ... ehm, bisa dilihat sendiri ya, hehe.


Kalau saya boleh komen nih, kamar ini agak berantakan. Maklumlah kamar cowok. Lagian dia sendiri yang foto, sampe ngedesain barang-barangnya (kayak gitu juga) dia sendiri. Yang ngehuni di kamar ini ada tiga orang; doi, temen kostannya dan temen kostannya, hehe. Maksud saya ada Bayu, anak Mesin dan Mas Fian anak Sipil yang bulan depan mau wisuda, hehe. Soal tidur, saya nggak tahu posisi mereka tidur gimana, mau nggak mau, cukup nggak cukup kasurnya harus muat buat bertiga, hahaha. Aih, ngomong-ngomong soal ransel, doi sendiri yang ngebiarin ransel-ransel tersebut tergeletak tak bernyawa di kasur. Jadi, ya udahlah, haha.


Kamar ini nggak cuma dipake buat tidur doang. Ehmm, I mean, kasurnya. Selain dipake tidur, kasur ini sering dipake gogoleran sambil ngerjain tugas, main game, dan nonton film. Jadi multifungsi bangetlah. Oya, selimut coklatnya punya si doi. Kalau dia udah selimutan gitu, persis deh kayak lemper, tinggal leepp, haha. Di samping kasur juga ada printer. Doi beli kemarin karena biar nggak kerepotan bulak-balik tempat fotokopi buat ngeprint, dan juga biar hemmaat, gitu katanya. Makanya tuh di samping printer banyak kertas berserakan. Kalau menurut saya, ciri khas kamar si doi adalah kabel dimana-mana karena kebutuhan akan stop kontak untuk mencharge berbagai gadget dan laptop. Maklum yang ngehuni disitu kan banyak, jadi ya banyak juga kebutuhan stop kontaknya. Semakin banyak stop kontak, maka semakin banyak pula adaptor yang terpasang disana, dan oleh karenanya semakin banyak juga kabel yang terulur di kamar, jadi berbanding luruslah, hahaha.

Nah, jadinya kayak gini nih. Dimanapun tempatnya, asal tempatnya nyaman, yang penting bisa memejamkan mata, mengistirahatkan jiwa dan raga serta memulihkan tenaga, hehe..

Gimana dengan kamar temen-temen? Ada yang lebih ekstrim kamarnya? :D

10 komentar:

  1. wah..wah.. aku suka sekali kamarnaya pak wakil komandan.. meja belajarnya itu loh...

    salam kenal..
    www.makruf.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, iya iya. padahal cowok, tapi kamarnya rapi banget :D
      salam kenal juga, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  2. wuih,.kamarnya rame juga ya bermacam" pernak-pernik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, tapi kebanyakan kamar cowok yang saya masukkin, kamar ceweknya cuma punya saya :D
      salam kenal ya, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  3. kamar forggoten kayanya sesuai bgt sama namanya :D
    ah biasa, cowo, anakkost, begitu mmg :P

    andre.web.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, kamar yang terlupakan?
      ya kebanyakan gitu, guling kemana bantal kemana :v

      salam kenal ya, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  4. Kamar kang Ival itu sama dengan kamar saya..
    Lesehan fully.. :D
    Salam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, kamar anak kostan banget ya kang?
      yang penting kamarnya nyaman, hehe..
      salam kenal juga, terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :)

      Hapus
  5. waah waah teliti bener ampe di bela-belain blusukan kamar,, lesehan dan rapi pilihan saya !! hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, itu sebenernya hasil kerja sama dengan temen" kampus juga mas, mereka antusias fotoin kamar orang lain daripada kamar sendiri :D
      kamar yang rapi juga nyaman, itu paling penting, hehe..
      salam kenal ya, terima kasih sudah berkunjung :)

      Hapus