Minggu, 16 Juni 2013

Tentang Saya, Pelatihan dan Lomba Blog UNEJ 2013

Pertama kali saya ngelihat banner bertuliskan "Pelatihan dan Lomba Blog UNEJ bareng Telkomsel" ini di sekitar jalanan kampus Universitas Jember, jujur awalnya saya nggak terlalu tertarik. Saya berpikir dengan kesibukan saya saat itu (ketika melihat pengumuman itu), saya nggak akan sempat buat ngurus dan edit sana sini blognya. Memang saya punya blog, dan itu hanya sekedar untuk sharing materi kuliah saja dengan temen-temen saya. Setelah itu, yaa saya hiraukan saja pengumuman itu (kasian banget ya, itu ceritanya saya belum tahu hadiahnya apa, padahal keliatan besar banget gambarnya -____________-).

Oke, oke, lanjut nih ceritanya. Setelah itu, salah seorang pengurus himpunan memberikan saya sebuah surat (yang kala itu saya sedang terburu-buru mau masuk kuliah) dan isinya adalah undangan delegasi untuk mengikuti pelatihan blog yang diadakan oleh HIMASIF Universitas Jember dan Telkomsel pastinya. Saya berpikir, "Ah, suruh saja anak-anak divisi IT di himpunan yang didelegasikan, toh blog berhubungan dengan dunia IT." Tapii, entah kenapa hati saya begitu tergerak untuk mengikuti pelatihan ini (entaah angin darimana hati bisa berubah gini). Dan saran seseorang yang begitu berarti dalam hidup saya alias pacar saya (hah, alay :p) agar saya bisa berpatisipasi dalam pelatihan blog itu. Katanya, "Kan teteh punya blog, kan bisa bikin blognya makin bagus kalo ikut pelatihan ini, udah teteh aja yang jadi delegasi dari himpunan :D".

Atas pengaruh dari pacar saya, maka saya bersedia ikut pelatihan itu. Yap, selanjutnya, semua masalah pendaftaran dan blablabla-nya itu jadi urusan si doi, karena dia yang begitu bersemangat mendelegasikan saya ikut pelatihan ini.

Eh, ngomong-ngomong saya belum ngeliatin ya gimana sih Pelatihan dan Lomba Blog UNEJ itu? Kalo masalah pelatihannya sih emang udah lewat, soalnya pelaksanaannya itu kalo nggak salah untuk sesi 1 tanggal 18-19 Mei 2013 dan sesi 2 tanggal 25-26 Mei 2013. Untuk lombanya, masih belum terlambat kok kalau yang pengen daftar, kata panitianya sih paling telat tanggal 20 Juni 2013 pukul 23.59 WIB (bukan begitu panitia? :D).


Okee, bisa dilihat, bisa dilihat? Yap, pelatihan dan lomba blog ini dikhususkan buat temen-temen mahasiswa Universitas Jember, so buat temen-temen yang belum ikutan, ayo segera daftar dan hubungi panitianya ataauuu bisa kunjungi Fan Page Pelatihan dan Lomba Blog UNEJ 2013 di Facebook. Lomba ini gratis kok nggak dipungut biaya apapun, paling yaaa dipungut biaya warnet doang kalo nge-blognya di warnet, hehe :D. Dan ini adalah aturan lomba blognya.

  

Kebaca, kebaca, kebaca? Intinya, postingan wajib memuat hal tentang Universitas kita tercintaaah (apalagi coba? :D) dan sponsor utama dari kegiatan ini, dari Telkomsel (intonasinya kayak iklan :3). Lainnya yaa apa aja yang menurut kita pantes dan bagus buat kita posting. Hal penting yang wajib kudu harus mesti heueuh dilakukan adalah LIKE Fan Page Pelatihan dan Lomba Blog UNEJ 2013, Telkomsel, dan Telkomsel Jember, serta men-follow twitter dari Telkomsel dan Telkomsel Jember sendiri, soalnya kalau nggak gitu bisa didiskualifikasi katanya, jadi sayang kan kalo udah cape-cape bikin tapi malah didiskualifikasi gitu, apalagi hadiahnya WAAAUUWW yang amat sangat luar biasa itu :D.

Yaa buat saya sih, pengalaman mengikuti lomba ini menjadi sarana menambah ilmu saya terhadap dunia blog, dan makin menambah minat saya untuk terus nge-blog, nge-blog, dan nge-blog. Menang kalah itu urusan nanti (urusan juri maksudnya :D), yang penting adalah mengasah kreativitas saya untuk terus berkarya, menulis tiada henti lewat dunia blog. So, tunggu apalagi? :D

sumber : himasif.com

2 komentar:

  1. Yaa buat saya sih, pengalaman mengikuti lomba ini menjadi sarana menambah ilmu saya terhadap dunia blog, dan makin menambah minat saya untuk terus nge-blog, nge-blog, dan nge-blog. Menang kalah itu urusan nanti (urusan juri maksudnya :D), yang penting adalah mengasah kreativitas saya untuk terus berkarya, menulis tiada henti lewat dunia blog. So, tunggu apala

    BalasHapus
    Balasan
    1. ni cerita saya waktu saya masih jadi mahasiswa baru alias maba alias mahasiswa baru alias maba alias mahasiswa baru alias maba

      Hapus