Minggu, 03 November 2013

Fakultas Teknik Berpatisipasi dalam Gelar Produk Festival Tegalboto 2013

Gelar produk adalah salah satu dari serangkaian kegiatan Festival Tegalboto 2013 dimana dalam kegiatan tersebut memamerkan hasil produk/karya cipta tangan-tangan berbakat mahasiswa dan dosen dari berbagai fakultas dan lembaga di Universitas Jember, termasuk Fakultas Teknik. Yap, Fakultas Teknik menyumbang banyak sekali hasil karyanya (dibuktikan dengan lahan 6 stand :D), mulai dari karya cipta mahasiswa Elektro, mobil listrik (termasuk yang kemarin ikut berkompetisi dalam KMLI 2013), mesin penanam kedelai, robotika (Tim KRI 2013), aeromodelling, dan bengkel mahasiswa Mesin Universitas Jember (banyak banget kan?).

Oke, cerita dari mana dulu ya?

Persiapan Pameran
Jelas amat sangat sibuk sekali pokoknya. Mulai dari bingung nata ruang pameran, geser meja kesana kemari, nyetting alat, masang banner, nyiapin gelas dan kopi (buat coffee maker), parkir mobil listrik, pokoknya mah serba riweuh yang ada, hueeeeh -____-/. Tapi alhamdulillah, meski persiapan yang begitu repot, tapi bisa disiapkan dengan baik. Oya, saya liatin nih produk-produk yang dipamerin di stand Fakultas Teknik.
karya cipta mahasiswa Elektro Universitas Jember
bengkel mahasiswa Mesin Universitas Jember
tim aeromodelling Universitas Jember
mesin penanam kedelai
sinosi (sing nomor siji), mobil listrik Universitas Jember
UNEJ EV-1, mobil listrik kebanggaan Universitas Jember
mobil listrik juara 1 umum KMLI 2013 di Politeknik Negeri Bandung
Nan-doer, robot peserta KRI 2013 yang lolos perempat final April lalu
Saat Pameran
Alhamdulillah, banyak juga pengunjung yang datang ke stand kami. Mulai dari mahasiswa, dosen, bahkan pengunjung dari luar Universitas. Banyak juga yang bertanya-tanya tentang cara kerja alat-alat yang dipamerkan, bahkan langsung dipraktekkan (biar ngerasain fungsinya), hehe.. Yang paling banyak dikunjungi itu standnya mobil listrik samaa alat pengunci loker dengan detektor wajah, tapi yang lain tetep dikunjungi juga :D.

Suasana Pameran
Bisa dibilang cukup ramai untuk hari pertama. Hanya masih belum sangat ramai gitu, hehe.. Maklumlah, masih pertama gitu. Tapi semoga di hari-hari berikutnya makin ramai yaa, apalagi stand bazar makanannya, amat membantu penjaga stand ketika lapar, hahaha..
 
Kunjungan Rektor Universitas Jember
Tidak disangka dan tidak diduga ketika Pak Hasan, selaku Rektor Universitas Jember berkunjung ke stand kami. Beliau sangat appreciate dengan hasil-hasil karya kami (tentu buat karya temen-temen lainnya juga :D). Dan yang buat kami senang adalah ketika Pak Rektor mencoba alat buatan kakak-kakak tingkat kami, yaitu detektor detak jantung dan gula darah. Suasana terlihat sangat akrab ketika beliau melihat-lihat stand kami, apalagi mobil listrik kebanggaan Universitas dipajang dengan begitu megah di stand Fakultas Teknik :).
Pak Rektor mencoba detektor detak jantung
Buat temen-temen yang belum datang ke pameran, ayo dateng yaa, ajak temen-temen satu angkatanmu, satu kampung juga boleh, hehe.. Ayo meriahkan Festival Tegalboto 2013 :D.

2 komentar:

  1. hemm aq belum lihat bazar2 d acara Festival Tegalboto... -_- pengeenn...

    BalasHapus
  2. ayo dateng aja mas, sampe tanggal 10 kok :)

    BalasHapus