Jumat, 22 November 2013

, ,

Kerja Praktik



Holaaa teman-teman, saya mau ngeshare nih borang-borang yang harus temen-temen isi khususnya buat temen-temen yang mau magang alias kerja praktik. Yap, buat temen-temen yang udah nempuh lebih dari 80 sks udah diperbolehin untuk kerja praktik kok, apalagi yang mau sekalian penelitian buat Tugas Akhir mungkin, hehe.. Yang mau donlot borang-borangnya, monggo :D
Borang ini berisi tugas umum dan tugas khusus. Di borang ini temen-temen isikan tugas apa yang temen-temen lakukan di perusahaan yang temen-temen tuju. Bisa dikonsultasikan dengan pembimbing di kampus, kalo tugas khusus, biasanya lebih kepada permasalahan apa atau kondisi seperti apa yang temen-temen temui di perusahaan, dan itu jadi penelitian temen-temen selama disana. Biasanya borang tugas khusus seminggu setelah kerja disana.
Borang ini berisi jurnal harian yang harus temen-temen isi setiap harinya (namanya juga harian :D). Jadi kalo emang cuma nongkrong di kantor ya tetep ditulis, eh tapi jangan langsung nulis "nongkrong di kantor" ya, ya semisal kegiatan "pembinaan" gitu, hahaha XD.
Borang ini berisi penilaian dari pembimbing lapangan. Nilai ini diberikan setelah kita melaksanakan Kerja Praktik. Tapi untuk pemberian nilai tergantung dari pembimbing masing-masing sih, ada yang langsung, ada yang harus ngasih laporan dulu, ya ikutin aja yaa aturannya.
Borang ini biasanya digunakan saat kita Seminar Proposal. Jadi waktu itu walaupun saya udah nge-print, tetep nggak dipake. Udah disediain jurusan -______-a.

Oya, yang belum tahu alur diagram kerja praktik, nih saya kasih filenya.
Nah, untuk format laporan Kerja Praktiknya... langsung temen-temen minta contohnya ke kakak angkatan kalian ya. Kalau dipublish takut melanggar hak cipta (ngarang), hehe..
Ini saya kasih format makalah seminar KP aja ya..

Untuk makalah, eh lebih tepatnya kayak jurnal sih, ini dibuat untuk pelaksanaan seminar Kerja Praktik.

Oke, ini file dan borang yang amat penting untuk temen-temen pahami dalam pelaksanaan mata kuliah Kerja Praktik ini, selamat bekerja :D.






Sumber gambar : Kuncoro++ | Workshop Buku Digital dengan pengeditan

0 komentar:

Posting Komentar