Minggu, 02 Februari 2014

Bandung #10 : Antara Skripsi dan Ngeblog


Huaahh, selama 10 hari saya pulang ke Bandung, aktivitas saya banyak diisi dengan berhadapan dengan laptop. "Terus buat apa teteh pulang kalo masih berurusan sama laptop?" kata pacar saya karena kesal setiap ditanya "sedang apa" pasti saya akan menjawab, "lagi di depan laptop". Ya, semenjak dipinjamkan laptop, sebagian besar waktu saya dihabiskan di depan laptop, selain mengerjakan tugas, kerjaan, nonton drama korea atau anime, aktivitas yang jadi rutinitas adalah ngeblog dan blogwalking.

Selama sebulan terakhir ini saya jadi begitu bersemangat untuk memposting tulisan saya di blog, juga baru-baru ini saya ganti template blog saya agar loadingnya cepet. Apalagi ketika bergabung dengan beberapa komunitas blogger, aktivitas ngeblog saya jadi begitu menyenangkan karena bisa berjalan-jalan mengunjungi blog teman-teman. Ya, berasa jadi miss dunia maya sekarang, yang kerjaannya di depan laptop, sambung internet, dan langsung menjelajah dunia blog. Bahkan saya yang dulu sering galau karena suka dikacangin pacar yang seneng main game atau lagi marahan, sekarang jadi berkurang sejak seringnya saya mengurus blog sendiri dan kegiatan blogwalking tersebut. Mungkin ngeblog bisa jadi satu obat galau kali ya? :D.

Tapi efek negatif dari kegiatan ngeblog saya ini adalah ... saya jadi nggak fokus ngerjain skripsi. Padahal dosen pembimbing udah wanti-wanti sejak lama, dan waktu seminar hasil pun tidak lama lagi. 

Haaahh? Saya santai sekaliiii :'(

Baru buka dan memperlajari simulasi, mentok, langsung ganti channel ngeblog. Lihat referensi skripsi kakak angkatan, butek, langsung buka blog orang lain. Bahkan ketika bener blank sama sekali, langsung buat tweet di Twitter. Saking galaunya dengan skripsi sampai-sampai pernah buat status di Facebook : "Andai menulis skripsi sama seperti menulis blog".

Ooooh, Desty, malang bener nasibmuuu...

Lama-lama saya berpikir. Saya buang-buang waktu saja kalau seperti ini, sedangkan waktu terus berjalan. Waktu seminar hasil dan sidang pun semakin mendekat. Memang harus pintar-pintar waktu untuk membagi waktu antara tugas rumah, ngeblog, dan ngerjain skripsi. Ingat Des targetmu !

Yaa, mulai detik ini, ketika tulisan ini selesai, saya bertekad untuk bisa ngebagi waktu antara ngeblog, ngerjain tugas rumah, dan ngerjakan skripsi, pokoknya target saya sebulan ini harus bisa selesai. SEMANGAT !

Buat temen-temen blogger yang lagi galau sama skripsinya juga semangat ya, kita sama-sama berdoa agar ke depannya bisa lancar dan sukses, aamiin :)

10 komentar:

  1. Padahal ngeblog itu bisa saja mendukung skripsi loh Mba, tapi bila cara ngeblognya memiliki konsep yang sama dengan mata kuliah yang kita ambil, hitung-hitung mencicil. He,, he,, he,,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, ide bagus juga. tapi blog saya lebih mirip kayak diary ya, hahaha...
      salam kenal juga :)

      Hapus
  2. hehe, ngeblog boleh, tapi utamakan skripsi ya kak~ ;)
    semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya2, emang susah ya nyambi skripsi sama ngeblog.
      makasih, makasih :D
      salam kenal yaa :)

      Hapus
  3. semangat bikin skripsi yo kak, jangan kendur juga nge-blognya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih makasih, jadi terhura eh terharu nih :'D
      siaap, kunjungan kalian kemari juga jadi semangat saya buat ngeblog terus :)

      Hapus
  4. Kalau sudah merasakan nikmatnya blogging pekerjaan bisa tertunda saya sering membayangkan menjadi fulltime blogger tiap hari duduk manis didepan komputer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sejak 3 bulan trakhir ini saya juga baru merasakan betapa asyiknya ngeblog, padahal blognya sudah ada 5 tahun yang lalu, hhe..
      saya juga berharap bisa mendapat penghasilan juga sih dengan ngeblog, tapi utk saat ini lebih kepada mengembangkan kemampuan menulis dulu.
      soal fulltime, kalau saya mungkin sebagai hobi ya, soalnya jurusan yg sedang sy tempuh di perkuliahan belum mampu utk membuat saya ngeblog setiap hari :D
      salam kenal :)

      Hapus
  5. Hahaha. Sama nih kayak gue. Bahkan gue proposal belum mbikin, tapi penelitian udah jalan. Dan, ngga jadi kebuat-buat gara-gara suka salah fokus. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, bagus dong kalau udah penelitian, jadi pas buat proposal udah setengah jalan, waktu dari proposal ke hasil bisa lebih pendek, hehe..
      haha, yang fokus bang, jangan sampe nabrak tiang :D

      Hapus