Senin, 10 Mei 2010

Harus Bersyukur dalam Kondisi Apapun

Assalamu 'alaikum ..

Wauww, detik - detik SNMPTN semakin dekat ...
SNMPTN,
USM STIS,
USM STAN,
UTG Telkom,
SMB Polban ...
Huuuh, deg-degan sangat deh saya saat ini ..

Parahnya saya adalah ... SAYA BARU MENYADARI SEKARANG !
Ouw, betapa santainya saya, padahal ujian-ujian itu kurang dari 2 bulan lagii ..
Menyesal ? Ya ... kenapa saya harus menyadari di saat ujian semakin dekat, selama ini saya hanya bersantai menonton TV, film, atau tidur dengan pulasnya di tempat tidur tercinta.

Tapi, saya tidak menyerah, meski terlambat, namun belum sangat terlambat, 30 hari saya persiapkan untuk ujian dengan sangat matang. Berbekal buku-buku persiapan dari tahun jadul sampai sekarang, semua pelajaran, saya pelajari dengan sungguh-sungguh !

Terkadang saya iri dengan teman-teman saya, mereka mempunyai kesempatan untuk bisa intensif di tempat bimbingan belajar masing-masing. Nah, saya ? Terlintas dalam benak saya, mampukah saya yang hanya persiapan dengan belajar sendiri ini masuk ke universitas atau sekolah tinggi yang saya inginkan, dengan puluhan ribu orang bersaing untuk memasukinya ? Dan saya pun merenungkannya, bisakah ?

Hanya, saya harus menyadari bahwa kondisi keluarga saya yang seperti ini bukan saya saja yang mengalaminya, bahkan ada yang lebih parah. -mereka belum mampu kuliah karena masalah ekonomi-

Beruntunglah saya, meski orang tua saya hanya berjualan di warung nasi, yang yaaah penghasilannya pun tidak pasti, kadang untung, kadang merugi, namun semangat orang tua saya untuk menyekolahkan saya dan adik hingga sarjana begitu berkobar-kobar, tak peduli dalam keadaan bagaimanapun, ayah saya ingin saya dan adik menjadi orang yang berhasil (jadi pengen nangis T_T).

Hal itulah yang membuat saya sadar bahwa saya harus bersyukur dalam keadaan apapun, dan saya pun akan menjawab bahwa SAYA MAMPU !

Well, mungkin segitu dulu aja posting saya kali ini. Intinya sih, kita nggak usah minder walau ortu kita nggak kaya, bukan seorang pengusaha sukses, hidup mewah, atau apapun. Kita HARUS BERSYUKUR dengan nikmat yang telah Allah berikan, meski manusia tidak cukup puas dengan apa yang telah ia peroleh, tapi kita kembalikan lagi, semua nikmat yang telah kita terima saat ini adalah milik Allah dan akan kembali padaNya, makanya kita HARUS BERSYUKUR !

Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar