Kamis, 10 Juni 2010

Siap Gak Siap, Harus Tetep Siaaaap !

Assalamu 'alaikum...

Huaaah, SNMPTN bentar lagi nih, nggak kurang dari seminggu lagi !

Deg-degan ? BANGEEEETTTTTTTT !

Apa yang saya rasakan mungkin juga akan terasa buat temen - temen yang mau ngehadapin SNMPTN juga. Kalo dibilang udah siap, ya belum banget sih, tapi mau gimana lagi, itu mah harus wajib kudu mesti SIAP lahir batin dunia dan akhirat ! (lebay mode on) Gimana yah, jujur aja sih saya tuh kurang persiapan banget, didukung dengan faktor kemalasan dan banyak acara nggak jelas (baca: makan dan tidur).

Takut? Agaknya begitu.. Terlebih lagi dalam waktu kurang dari seminggu ini saya bener-bener harus full pisan belajar, bagaimanapun caranya. Meskipun kata orang-orang, waktu-waktu mepet ke hari H kayak gini mah harusnya udah nyantai, refreshing, tapi ... saya malah bersantai - santai duluan. Tapi sekali lagi, saya mau menekankan bahwa INI BLUM TERLAMBAT ! Ya, Allah masih memberikan waktu kepada saya, dan seharusnyalah saya memanfaatkan waktu itu dengan baik. Ini pelajaran buat temen - temen, dan khususnya buat saya, bahwa dunia ini teruslah berputar dan waktu takkan pernah berhenti sampai Allah benar-benar menghentikan waktunya.

Pesimis? Sedikit, tapi lebih banyak optimis. Teteh mentor saya pernah mengatakan bahwa kita harus berpikir positif dan besar, itulah ciri-ciri orang pintar. Maksudnya gini, jika kita punya cita-cita, bercita-citalah yang tinggi, juga spesifik. Kenapa spesifik? Ketika kita berdoa, kita hanya berkata,"Ya Rabb, mudahkanlah aku dalam SNMPTN !", seharusnya nggak gitu, tapi setidaknya seperti ini, "Ya Rabb, mudahkanlah aku dalam SNMPTN tanggal 16 dan 17 Juni 2010 nanti, sehingga aku bisa lolos PTN pilihan pertama yang aku inginkan, Institut Teknologi Bandung - Fakultas Teknologi Industri (amiiiiin)." Jadi, ketika Allah akan mengabulkannya nggak akan bingung, SNMPTN tahun mana, 2 tahun lagi, 10 tahun lagi?

Terus, kenapa kita harus berpikir positif? Seorang guru pernah mengatakan satu hal pada saya, kamu adalah apa yang kamu pikirkan, dan kamu adalah apa yang kamu katakan. Maksudnya, saya berpikir bahwa saya BISA dan PASTI menjadi seorang analis kimia ! Positif, positif, dan positif.

Balik lagi, jadi meski waktu tinggal sedikit, dan persiapan saya kurang sempurna, karena segala sesuatu yang Maha Sempurna hanya milik Allah Swt., tapi saya OPTIMIS, saya SIAP, saya BISA, saya MAMPU, saya SANGGUP, saya PASTI LOLOS SNMPTN, tanggal 16 dan 17 Juni 2010, pada pilihan pertama yaitu INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG - FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI !!! amiiinnn ..

Tetep semangat !

Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar