Kamis, 01 September 2011

Ramadhan's Story

Assalamu 'alaikum ...

Wakss, lebay juga ya judul postingan saya kali ini, hahaha :D, tapi nggak apa-apalah (ceritanya emang lagi nggak ada ide buat bikin judulnya :p), sampe saya bingung ini bakalan posting apa, hahahahadduuuhhh =w=a.

Entah kenapa, saya merasa waktu yang saya habiskan di bulan Ramadhan di masa kecil begitu menyenangkan dibandingkan dengan masa saya sekarang, mungkin karena saya waktu itu masih kecil yang nggak tahu apa-apa? (sok polos banget gue :3), tapi bener deh saya memang merasa seperti itu..

Saya nggak tahu pastinya sejak kapan saya mulai berpuasa (bener-bener puasa dari shubuh sampe maghrib), yang jelas waktu SD saya sudah bisa kuat berpuasa sebulan penuh, ayeeey ^_^d (kecuali karena sakit).

Oyaa, waktu masa-masa SD itu, ketika bulan Ramadhan datang adalah hal yang membahagiakan buat saya :
Pertama, waktu belajar di sekolah jadi lebih singkat dibandingkan jam belajar biasa, jadi bisa pulang cepet deeeh, hahaha :D (pelajar yang nggak baik ini); 
Kedua, biasanya di bulan Ramadhan itu di sekolah saya suka diadain sanlat alias pesantren kilat (dan kayaknya hampir di semua sekolah negeri dan Islam begitu -.-), dan entah kenapa saya seneng aja, selain bisa nambah wawasan tentang agama Islam, yang pasti nggak belajar, hahahahahaha :D (kayaknya seneng bangeeeeeeeet nggak belajar tuh ya ~w~);  
Ketiga, biasanya juga, jam-jam pelajaran di bulan ini suka kosong, daaaann temen-temen sekelas saya punya berbagai macam kegiatan dalam mengisi jam kosong itu, diantaranya, main kartu, main monopoli, ular tangga, bola bekel, dan berbagai jenis permainan lainnya, nggak yang cewek ataupun cowok semuanya berpatisipasi dalam kegiatan ini, wakakakak XD (ya ampuuuuuun =w=");   Keempat, naaahh momen yang ditunggu-tunggu nih, buka puasa bersama di sekolah, kalo SD sih, biasanya bawa bekel sendiri, pernah juga sih waktu kelas 5 saya dan beberapa teman botram alhasil banyak sisa makanan yang nggak termakan :(, tapi ya seneng aja gitu bareng sama temen-temen bisa buka puasa di sekolah :). satu lagi nih yang lupa, saya masih inget, saya dan beberapa sahabat saya, suka banget ngabuburit di rumah salah satu diantara kami, salah satu yang saya bener-bener inget adalah kita pernah membuat kartu lebaran dengan kreasi masing-masing, sungguh menyenangkan :').

Buat saya, bulan Ramadhan adalah bulan dimana saya dan teman-teman banyak mengisi waktu yang benar-benar menyenangkan dibandingkan bulan-bulan lainnya ^_^d.

Naah, yang tadi itu cerita bersama teman-teman di sekolah saya, gimana nih sama teman-teman di rumah?

Waktu SD itu, saya paling getol alias rajin yang namanya shalat tarawih ke mesjid, belum waktunya shalat isya, bahkan setelah buka puasa pun saya langsung pergi ke masjid (kebetulan masjidnya depan rumah banget) buat nge-booking tempat buat shalat (gaul banget bahasanya, nge-booking ~w~), soalnya saya nggak shalat sendirian nih, tapi bareng sama teman-teman main saya, udah dicarter nih, misalnya yang shalat si A, si B, si C, dan si D, maka saya harus nyiapin tempat buat 4 orang, hahaha :D. Tapi yang lucu adalah bukan saya aja yang melakukan hal itu, tapi anak-anak lain yang seusia saya juga gitu ^_^.

Salah satu kegiatan yang biasa dilakuin saya dan teman-teman saat tarawih adalah mengisi buku ceramah dan jajan ke warung (heeee? jajan ke warung?). Yap, jajannya biasanya kalau nggak sebelum shalat isya yaaa pas lagi khutbah itu (nakal ya saya, hahaha :D), jadi sambil ngisi buku ceramah sambil ngemil juga, hehehe ... dan begitu khutbah selesai dan shalat tarawih akan dimulai, biasanya kami nggak shalat sampe full dengan alasan buku ceramahnya belum penuh terisi, atau ... lagi males ! (yaa ampuuuuun...), tapi rame aja sih, hahahaha :D.

Kadang kita suka ngobrol-ngobrol juga waktu orang-orang shalat tuh, sampe kita pernah dimarahin sama ibu-ibu gara-gara terlalu ribut, pengalaman yang nggak terlupakan deeeh.. pernah juga, saya dan kedua teman saya yang hobinya sama nih, baca komik, saking cintanya ama itu komik-komik (lebay bahasanyaa =w=), kita sampe bawa itu komik ke mesjid, kadang sampe dibaca juga, hahahaha :D. daaaaaaaaaaannn..... yang paling paling paliiiiiiiiiiiiiing nggak bisa dilupain adalah sehabis shalat biasanya saya dan temen-temen satu RT itu langsung berkumpul di depan rumah siapapun buaaaaat, main kembang api dan petasan, wuiiih... rame banget deh pokoknya, dar der dor, buuum! seruuuu banget, saya sih cuma bagian nonton ama teriak-teriaknya aja sih, hahaha :D, gara-gara itu makanya kadang nyampe rumah jam 9 ato setengah 10 malem gara-gara nonton itu dulu XD.

Cerita Ramadhan semasa saya kecil tuh bener-bener nyenengin banget, kadang saya kangen juga pengen banget ngulang masa-masa itu, habis mau gimana lagi, teman-teman sebaya saya kan udah pada gede semua, ya yang SMA, ya kuliah, ato bahkan sekarang ada yang kerja, udah pada sibuk sama urusan masing-masing. meski begitu, semua pengalaman itu nggak akan pernah saya lupakan ^_^d !

0 komentar:

Posting Komentar