Minggu, 02 Januari 2011

Menjelang UAS Esok Hari

Assalamu 'alaikum ..

Akhirnya saya bisa posting lagi, setelah sekian lamanya, haha ..

Yap, besok saya akan memulai minggu-minggu yang menegangkan,
2 minggu yang sangat menentukan nasib saya ke depan,
2 minggu yang akan membuat jantung berdegup tak karuan,
ya, 2 minggu ini saya akan menghadapi ujian akhir semester untuk pertama kalinya di bangku kuliah.

Gugup? Pasti, tapi tidak separah yang teman-teman bayangkan. Semakin kita gugup menghadapi suatu ujian, maka segala sesuatu yang sudah kita rencanakan atau pikirkan sebelumnya akan sirna begitu saja. Kalau pakai bahasa yang gampangnya, materi yang sudah kita pelajari sebelum ujian, akan sia-sia saja ketika teman-teman gugup saat menghadapi ujian. Saya selalu berusaha mencoba untuk menenangkan diri manakala saya gugup (kurang dari 24 jam lagi nih, hehe). Misalnya saja, pergi ke sebuah tempat yang dapat menenangkan pikiran, ataupun melakukan sebuah kegiatan positif yang dapat menghilangkan kepenatan selama belajar, kayak saya gitu, untuk menghilangkan kejenuhan itu, saya selalu mendengarkan musik ataupun melakukan hal gila yang orang lain tidak pernah tahu (soalnya ngelakuin itu semua di kamar, haha). Pokoknya gitu lah.

Persiapan? Huaah, ya gitu deh persiapannya. Selama seminggu ini saya bersama teman-teman saya belajar bersama. Ya, lumayanlah saya jadi bisa mengerti konsep-konsep mata kuliah yang masih belum dipahami, meskipun 'harus' diselingi dengan kegiatan nggak penting, seperti foto-foto, fesbukan, ngobrolin hal-hal aneh, dan lain-lain. Sungguh perilaku yang sangat tidak patut dicontoh -.-. Tapi ya mudah-mudahan bermanfaat deh belajarnya.

Huueee, apalagi ya? Ah, ini nih yang nggak boleh dilupain, berkaitan dengan persiapan menjelang UAS, berdoa dan memohon restu dari orang tua (inget omongannya pak dosen, hehe). Itu merupakan salah satu faktor terpenting untuk kesuksesan ujian kita. Ini masukan buat saya juga nih ;).

Singkatnya, menjelang UAS yang kurang dari 24 jam ini, saya harus benar-benar siap menghadapinya walaupun ada sedikit rasa khawatir tapi bukan jadi penghalang.

Ayo, untuk saya pribadi dan teman-teman teknik elektro Universitas Jember angkatan 2010, selamat menempuh ujian akhir semester ini,mudah-mudahan kita selalu diberikan kelancaran dan kefahaman baik ketika membaca soal maupun menjawabnya, serta kita bisa lulus untuk semua mata kuliah, dan mendapat IP di atas 3, amin Ya Rabb.

MINNASAN, GANBATTE KUDASAI !!

Wassalam.

0 komentar:

Posting Komentar